Banyak orang memposisikan sosok vokalis Nazriel Irham alias Ariel di atas grup band NOAH. Di atas panggung, hanya namanya yang diteriakkan oleh penonton, dan wajahnya paling banyak menempel di atribut resmi NOAH. Bahkan, media pun tak jarang hanya menyebut nama Ariel saat mewartakan perihal karya-karya NOAH.

Lalu, apa yang dirasakan para pesonel lain atas perlakuan seperti itu?

"Kalau anak-anak sudah pada tahu. Siapa orang yang meninggalkan jejak paling banyak, dia yang diikutin. Kalau memang saya iri, saya akan bikin lagu sebanyak-banyaknya dan akan saya kalahkan dia," seloroh Uki saat berbincang dengan detikHOT.

"Mungkin juga karena kita semuanya ini sudah bermental Sunda, jadi saling pengertian, nggak ada sirik-sirikan lagi sih, termasuk David pun sebagai anak baru," sambungnya.

Walalupun begitu, Ariel sendiri sebenarnya cukup merasa risih dengan perlakuan 'spesial' terhadap dirinya. "Memang nggak enak sih sebenarnya," ujar Ariel.

"Harusnya bisa dari dulu anak-anak belajar, buka berarti nggak bisa ngomong, tapi tidak terbiasa. Sekarang sih sudah dibiasakan, diingatkan biar gantian," sambung pemuda asal Pangkalan Brandan itu.

Selain sosok Ariel yang begitu dipuja di atas panggung, Uki juga sosok paling berpengaruh di belakang layar. Dirinyalah personel yang mengatur aransemen musik NOAH di studio rekaman. Termasuk, menjadi teknisi suara saat NOAH melakukan persiapan di sebuah konser.

"Karena saya yang paling mendingan di antara anak-anak yang lain. Waktu 'liburan' dulu, saya menghabiskan waktu di bidang itu, mixing, balancing. Penting untuk sebuah band, ada satu personel yang cukup paham hal-hal itu," ungkap Uki. detik.com