Setelah memasarkan ponsel pintar Z10 dan Q10, BlackBerry akan segera memasarkan Q5 di Indonesia. Produk ini jadi ponsel BlackBerry 10 pertama yang ditargetkan untuk segmen pasar menengah ke atas.

Seorang sumber terpercaya mengatakan kepada KompasTekno, bahwa BlackBerry Q5 akan dibanderol sekitar Rp 4 juta. Rencananya, produk ini akan tersedia di pasar sebelum momentum Lebaran.


Operator seluler XL berencana untuk menggelar pemesanan awal (pre-order) untuk Q5. Hal ini dikonfirmasi oleh Manager Public Relations Corporate Communications XL, Henry Wijayanto.

"Tapi untuk tanggal pre-order dan harganya, kami belum bisa ungkap," kata Henry saat dihubungi.

Berbeda dengan XL, Telkomsel tidak berencana membuka pre-order untuk Q5. Menurut Arief Pradetya, Division Henad Device Bundling and Customization Strategy Telkomsel, hal ini dikarenakan belum ada kepastian kapan distributor akan mendatangkan Q5 ke pasar.

Arief berpendapat, sangat berisiko jika di kemudian hari tanggal kedatangan Q5 bergeser karena banyak calon pembeli yang ingin mendapatkan Q5 sebelum Lebaran.Harga BlackBerry Q5 di Indonesia.

sumber: kompas.com